Berita

Studi Banding ke Institut KH. Abdul Chalim, STAI Taswirul Afkar Menyongsong Pengembangan Perguruan Tinggi

Pacet, 18 Juni 2019 telah terlaksana agenda studi banding pimpinan STAI Taswirul Afkar ke Institut KH. Abdul Chalim. Perguruan tinggi yang dikelola oleh Dr. KH. Asep Syaifuddin Chalim cukup membuat takjub siapapun yang berkunjung di sana. Institut yang baru berdiri sekitar empat tahun yang lalu begitu cepat berkembang, konon kisahnya Institut yang berdiri di lahan 40 hektar itu dulunya hanya seluas 600 meter persegi –sedikit demi sedikit dikelola dengan telaten dan berdiri dengan mandiri tanpa mengemis proposal kini lahan yang dulunya seluas 600 berkembang menjadi 40 hektar, demikian pengakuan Kiai Asep.

Lawatan pimpinan STAI Taswirul Afkar selain dalam rangka mempelajari managemen pengelolaan perguruan tinggi yang baik juga dalam rangka menindaklanjuti hasil MoU pada bulan Agustus 2018 lalu yang telah ditandatangani oleh Kiai Asep. Di antara tindaklanjut tersebut adalah STAI Taswirul Afkar akan mengirimkan dosen-dosennya untuk di sekolahkan (S3) di Institut KH. Abdul Chalim, melakukan pertukaran mahasiswa dan pengembangan bisnis.

Ketua STAI Taswirul Afkar, Drs. H. M. Yatimun dalam kunjungan tersebut menyampaikan bahwa STAI Taswirul Afkar akan selalu berkomitmen dan mencari terobosan-terobosan baru dalam rangka pengembangan perguruan tinggi, “mari kita teladani perguruan tinggi yang dikelola Kiai Asep ini.”

Seperti halnya tradisi syawalan yang kebetulan kunjungan ke Institut KH. Abdul Chalim dilakukan pada bulan Syawal, pada akhir kunjungan pimpinan meminta barokah doa pada Kiai Asep sebagai charger agar STAI Taswirul Afkar bisa meneladani pengembangan dan juga supaya bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang menjadi insan kamil bermanfaat bagi bangsa negara dan agama. (Rangga)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close