Berita

Perkuat Pendidikan Karakter, BEM STAI Taswirul Afkar Surabaya Gelar Seminar Kebangsaan

SURABAYA, Taswirulafkar.ac.id— Badan Eksekutif Mahasiswa Taswirul Afkar adakan seminar kebangsaan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di kampus STAI Taswirul Afkar Surabaya, (Minggu, 29/4/2018)

Seminar yang bertema “Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati” tersebut dihadiri 100 peserta terdiri dari Mahasiswa STAI Taswirul Afkar dan Osis SMA, MA dan SMK se-kecamatan Semampir.

Diselenggarakannya seminar tersebut merupakan bentuk kepedulian BEM terhadap lingkungan masyarakat sekitar kampus, mahasiswa, pelajar dan kaum muda umumnya.

Moch. Aziz selaku presiden BEM mengatakan acara tersebut sebuah bentuk kepedulian terhadap bangsa, sehat tanpa narkoba. “Kami adakan seminar ini sebagai bentuk gerakan peduli masyarakat. Kita kaum muda adalah penerus bangsa yang akan meneruskan estafet, dan dengan mengetahui bahaya narkoba kita menjadi agen bagi lingkungan di mana kita tinggal,” katanya dengan penuh semangat.

Kegiatan seminar tersebut merupakan agenda BEM yang diprioritaskan untuk mahasiswa STAI Taswirul Afkar agar berada di garis paling depan untuk memberantas penyebaran narkoba khususnya di Surabaya Utara.

Rangga Sa’adillah, M.Pd.I selaku Ketua II dalam sambutannya menghimbau agar mahasiswa mengambil peran untuk memerangi narkoba dan sejenisnya, sebab Surabaya Utara adalah daerah yang sangat memperihatinkan. “Surabaya uatara ini termasuk daerah merah”, imbuhnya.

Seminar kebangsaan dengan narasumber Badi Spratikno, ST, MM., kepala seksi P2M BBN Surabaya dan utusan Lembaga Bahsul Masail Nahdlatul Ulama’ cabang Surabaya ini tak pelak menambah semangat para peserta, dan diikhtiarkan sebagai langkah strategis dalam mengawal generasi bangsa agar tidak terjerumus ke jurang kejahatan.

Pembahasan yang dipaparkan sangat relevan dan komprehensif, karena tidak hanya dari kesehatan melainkan juga dari segi Fiqih tentang hukum, manfaat dan mudorotnya.(Mhs/Js)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close