Berita

Perkuat Basis Alumni, STAI Taswirul Afkar Resmi Bentuk Pengurus IKA-STAITA

Membentuk komunitas alumni bagi suatu lembaga pendidikan merupakan hal yang nisacaya. Soliditas jalinan komunikasi para alumni dengan institusi tempat mereka menempa keilmuan mmutlak harus dilakukan, bukan semata-mata demi romantisme, tetapi lebih pada penguatan kapasitas alumni dalam menopang keberlangsungan lembaga tersebut.

Berpijak pada landasan itu, STAI Taswirul Afkar Surabaya membentuk forum alumni yang diberi nama IKA-STAITA, dengan harapan bahwa kehadiran forum tersebut memberikan kontribusi positif terhadap eksistensi kampus. Gagasan mengenai terbentuknya wadah bagi alumni sudah lama menjadi wacana, dan setelah dua kali pertemuan, akhirnya ikatan alumni ini resmi terbentuk, Selasa (24/04/2018) bertempat di kantor STAI Taswirul Afkar Surabaya.

Abd. Aziz, S.Pd.I, M.M., alumnus angkatan 2002 yang terpilih sebagai Ketua Umum IKA-STAITA, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih terutama kepada perwakilan alumni dan Ketua STAI Taswirul Afkar, yang telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab amanah untuk menahkodai IKA-STAITA. “Dengan terbentuknya Ikatan Alumni ini diharapkan dapat mempererat hubungan, bersinergi antar alumni dan bisa menjadi wadah saling berbagi pengalaman dan gagasan guna meningkatkan kualitas kampus tercinta kita,” kata Ketua Umum yang terpilih secara musyawarah mufakat itu.

Untuk mempercepat laju kinerja dan efiseinsi waktu, malam itu juga ketua terpilih langsung membentuk formatur guna mengisi ruang kepengurusan Badan Pengurus Harian (BPH) dan bidang-bidang di bawahnya. “Organisasi alumni ini dibentuk, sesuai dengan pesan Ketua STAI Taswirul Afkar, untuk membantu mempercepat dan mewujudkan visi dan misi civitas akademik Perguruan Tinggi, khususnya dalam kegiatan akreditasi,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STAI Taswirul Afkar Surabaya, Drs. H.M. Yatimun, MM. juga menginginkan terciptanya narasi yang senada. Harapannya, komponen IKA STAITA dengan berbagai latar belakang, skil dan talenta yang dimlikinya bisa mengawal seoptimal mungkin program-program yang dijalankan oleh pihak kampus. “Salah satunya meningkatkan reputasi kampus saat kegiatan akreditasi. Saya sangat mengharap para alumni bisa membantu untuk merealisasikan target-target tersebut. Namun selain itu, saya juga mengharap tidak hanya membantu dalam kegiatan akreditasi, tapi nanti terus bisa meningkatkan eksistensi keberadaan para alumni di beberapa program kerjanya,” harapnya.

Perlu diketahui nama-nama yang tercantum distruktural kepengurusan IKA STAITA diantaranya, Ketua Umum Abd Aziz, S.Pd.I, M.M., Wakil Ketua Umum Moch Atho’ Illah, S.Pd., Sekretaris Moh Syafii, S.Pd.I., Wakil Sekretaris Muhammad Arif, S.Pd., Bendahara Mulyono, S.Pd.I., Wakil Bendahara Syaiful Anam, S.Pd., Bidang Pendidikan dan Pelatihan M. Sholeh Aziz, S.Pd, Miatu Habbah, S.Pd.I, Khoirun Nisa’, S.Pd.I, Uswatun Hasanah, S.Pd.I., Bidang Sosial dan Keagamaan Moh Fatahillah, S.Pd.I, Suroto, S.Pd, Abdul Kodir, S.Pd., dan Hubungan Masyarakat (Humas) Rosidi, S.Pd.I, Dedi Ahmad Muslim, S.Pd, Sofyan As, S.Pd, Iik Purnomo, S.Pd.

Kontributor: MOch. Athoillah
Editor: Humas

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close