Berita

Pengurus BEM STAI Taswirul Afkar Ikut Meriahkan HUT Republik Indonesia ke 73 di Kecamatan Semampir

Surabaya, Taswirulafkar.ac.id— Dalam rangka turut mengenang dan mensyukuri jasa-jasa para pahlawan bangsa, pengurus BEM STAI Taswirul Afkar ikut menghadiri upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Jumat (17/08) yang diselenggarakan di Yayasan Perguruan Al Isyad, Jl. Sultan Iskandar Muda No.46 Surabaya.

Acara rutin tahunan ini digelar untuk menumbuh-kembangkan spirit nasionalisme, menggelorakan kembali semangat keteladanan para pahlawan, serta sebagai salah satu wadah pemersatu antar elemen bangsa, khususnya di kecamatan Semampir.

Selain dihadiri oleh pengurus BEM STAI Taswirul Afkar, acara ini diikuti oleh beberapa anggota kepolisian, Koramil, Korpri, ormas-ormas, dan lembaga pendidikan tinggi seperti STAI Ali bin Abi Thalib dan lembaga tingkat SMA dan SMP se kecamatan Semampir.

Moch. Aziz, ketua BEM STAI Taswirul Afkar mengaku sangat mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, pihak BEM sudah lama menjalin komunikasi baik dengan pihak kecamatan. “Mereka sudah tidak lagi memandang sebelah mata terhadap eksistensi BEM Taswir. Maka, sudah seharusnya pengurus BEM dan mahasiswa bersatu padu untuk menjunjung tinggi nama besar kampus. Salah satunya adalah dengan ikut serta dalam agenda-agenda mereka,” tegasnya.

Beberapa hari sebelumnya, pada saat rapat persiapan (9/8) di Aula Kecamatan, Camat Semampir, Siti Hindun Robba Humaidiyah, menegaskan bahwa upacara tersebut sangat penting diselenggarakan mengingat upacara HUT RI adalah upacara terbesar dan sakral dibandingkan upacara-upacara yang lain. “Upacara ini penting diadakan. Semua instansi harus ikut serta menyamarakkan temasuk lembaga pesantren di kecamatan Semampir,” tandasnya.

Dihubungi secara terpisah, Muzammil Hasan, Wakil Ketua III STAI Taswirul Afkar bidang Kemahasiswaan mengungkapkan kebanggaannya kepada pengurus BEM. “Diwakili oleh BEM, kami selalu ambil bagian dalam pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan. Di samping memeriahkan acara tersebut, hal itu juga dimaksudkan agar terjalin silaturrahim dengan pemerintah setempat,” tegasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close