Berita

Pemilihan BEM STAI Taswirul Afkar Berjalan Alot

Setelah melewati proses pemilihan umum yang cukup alot, panitia KPU (Komisi Pemilihan Umum) Sekolah Tinggi Agama Islam Taswirul Afkar akhirnya menetapkan ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2017-2018 pada Rabu (30/08/2017) Malam.

Mereka yang terpilih yakni Moch. Aziz sebagai ketua dan M. Rizal sebagai wakil ketua. Keduanya merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI).

Keputusan tersebut diambil setelah Aziz dan Rizal berhasil menyingkirkan rival seterunya Ach Junaidi Marzuki dan Dede Farobi dengan perolehan suara yang cukup telak 27 – 33 dari 91 mahasiswa pemilih. Sisa suara yang lainnya tidak sah.

Sejatinya dalam pesta demokrasi ini hanya ada dua pasangan capres (Calon Presiden) dan Cawapres (Calon Wakil Presiden). Kandidat pertama adalah Junaidi Marzuki berpasangan dengan Dede Farobi sedangkan kandidat kedua adalah Moch. Aziz berpasangan dengan M. Rizal. Kedua kandidat ini memiliki visi dan misi yang berbeda dan motto yang bervariasi.

Aziz kandidat nomor 2 mengatakan, mahasiswa saat ini harus bersinergi dengan civitas akademik lainnya. Tidak zamannya mahasiswa yang oposisi.

“Menuju Taswir yang maju bersama STAI Taswirul Afkar yang bersinergi tinggi dan berkualitas,” ucap Ketua BEM terpilih yang kerap dipanggil cuciez saat menyampaikan visi dan misinya.

Sebelumnya, peraturan yang dibacakan panitia KPU memakan waktu cukup lama dan nyaris ricuh tidak kondusif. Pasalnya ada salah satu mahasiswa yang mencoba rusuh ingin merusak forum, tapi usaha tersebut berhasil digagalkan oleh pihak panitia.

Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan, Muzammil, S.Th.I., M.Th.I,. dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada kandidat pemenang.

“Selamat atas terpilihnya Moch. Aziz dan M. Rizal sebagai Ketua dan wakil BEM periode 2017-2018 Semoga yang terpilih menjadi ketua dan wakil BEM STAI Taswirul Afkar bisa amanah dan mampu menjaga nama baik almamater STAI Taswirul Afkar.” pungkas pria berkacamata itu.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close