Berita

Mahasiswa STAI Taswirul Afkar Sabet Juara Pertama Internasional Pencak Silat

Surabaya, 6 Mei 2019 bertepatan dengan tanggal 1 Ramadhan 1440 Hijriyah STAI Taswirul Afkar mendapatkan berita membanggakan –Ahmad Haris Firmansyah Mahasiswa semester IV Jurusan PAI menyabet juara pertama kategori seni ganda putra dalam ajang Internasional Pencak Silat Federation yang diselenggarakan bulan Maret lalu.

Perhelatan internasional yang dipandegani oleh padepokan pencak silat (Taman Mini Indonesia Indah) diikuti oleh berbagai macam aliran persilatan dari seluruh dunia dimana yang tampak prestisius adalah aliran pencak silat Pagar Nusa yang dimenangkan oleh mahasiswa STAI Taswirul Afkar Surabaya –Ahmad Haris Firmansyah. Haris panggilan akrabnya mengaku tidak memiliki bekal khusus apa-apa dalam mengikuti perlombaan bergengsi tersebut, ia hanya memberikan tips, “berdoa berusaha semaksimal mungkin menampilkan yang terbaik untuk Indonesia.” Sedangakn motivasinya dalam mengikuti perlombaan adalah, “membangun generasi pencak silat dan mencintai budaya Indonesia”, ujarnya sambil menyungginhkan senyum khas pendekar.

Ahmad Haris Firmansyah (tengah) saat berfoto bersama peserta lainnya

Dalam kesempatan yang sama, Muzamil, M.Th.I selaku ketua III bidang kemahasiswaa menyampaikan apresiasi yang luarbiasa kepada Haris sebab selain membawa nama STAI Taswirul Afkar juga membawa harum nama Indonesia dikancah dunia persilatan internasional, ia berharap agar muncul Haris-Haris yang lain di STAI Taswirul Afkar. (Rangga)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close