Berita

Hebat! Meski Wilayah Diguyur Hujan Jama’ah Muslimat NU Jumog, Desa Tumpuk – Trenggalek Tetap Antusias Lakukan Rutinan

Takjub, itulah yang ada dalam benak mahasiswi PPL-KKN STAI Taswirul Afkar Surabaya. Pasalnya meski hujan mengguyur daerah Jumog, desa Tumpuk – Trenggalek para jamaah Muslimat NU Jumog tetap antusias dan istiqomah melaksanakan rutinan yasinan pada jumat 7 Februari.

Sekitar 50 jamaah Muslimat NU Dusun Jumog desa Tumpuk  yang terdiri dari ibu-ibu serta pemudi RT VIII, IX, X yang hadir dalam rutinan tersebut, turut hadir Mahasiswi PPL- KKN STAI Taswirul Afkar Posko 2. Kendati hujan dan jalanan becek, para jamaah tetap berbondong-bondong hadir dengan memakai payung,  bahkan yang sudah lansia juga ikut hadir. Hal tersebut membuktikan bahwa cuaca dan usia tidak menjadi alasan untuk tidak dapat melakukan keistiqomahan (rutinan).

“Acara ini tetap dilaksanakan nduk, meskipun hujan sekalipun.” ucap Mbah Askana (salah satu jamaah Muslimat NU) 

Acara tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada setiap hari jum’at oleh jamaah muslimat NU gabungan.  Disebut gabungan karena jamaah yang hadir merupakan gabungan dari jamaah Muslimat NU di beberapa RT dusun Jumog. 

Pada saat itu mahasiswi PPL-KKN mendapat kesempatan untuk berpidato dihadapan jamaah. “Kasih sayang orangtua terhadap anaknya itu sangatlah besar, bahkan orang tua rela banting tulang untuk kesuksesan sang anak. Sehingga sudah seharusnya seorang anak dapat membalas kebaikan atas segala perjuangan orang tua.” Ucap Raviqa, selaku perwakilan mahasiswi yang berpidato tentang kasih sayang orang tua. 

 

Selepas acara, para jamaah bersalam-salaman sebagai simbol keakraban. Melalui jabat tangan tersebut diharapkan semoga semangat dan antusias beliau dapat tertular kepada mahasiswi PPL-KKN STAI Taswirul Afkar Surabaya. (ND)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close